irasshaimase :)

Selamat datang di blog Rumbi Pyas. Abaikan apabila ada kegejean, kelabilan maupun kegalauan :D

Rabu, 18 Juli 2012

Perbedaan


Perbedaan!!

Perbedaan itu indah?? Ya, memang sangat sangat indah. Dengan adanya perbedaan segalanya lebih berwarna.

Beragam budaya, suku, agama. Nice..

Tapi pernahkah kalian melihat dari sisi lainnya? Berapa banyak orang yang kecewa karena perbedaan? Berapa banyak urusan yang tak terselesaikan karena adanya perbedaan? Berapa banyak hal yang berakhir begitu saja karena terhalang perbedaan?

Ya seperti aku dan kamu.

Seiring perjalananku, melihat semua fenomena yang terjadi di sekitarku. Dulu aku pernah berjanji pada hatiku, jangan sampai jatuh cinta pada orang yang berbeda keyakinan. Sebaik apapun, secakep apapun, sepintar apapun, secinta apapun. Itu tidak boleh.

Mungkin ini hukum yang terjadi. Karena terlalu menghindari itu, sekarang aku malah terjebak dalam situasi ini. Situasi yang sangat rumit, yang harus aku hadapi.

Kamu. Kamu lah yang dikirim Tuhan. Seorang yang sangat taat beribadah dan patuh terhadap ajaran agama. Seorang yang berhati mulia. Pribadi yang mengagumkan. Seorang yang dengan sabar nya menghadapi segala tingkahku, kemanjaanku, rengekanku.

Beberapa bulan yang lalu saat kamu bilang suka, dengan sangat yakin aku jawab tidak. Aku kira akan berakhir disitu. Tapi ternyata tidak. Semakin lama semakin manis, aku semakin luluh. Dan satu hal yang aku sadari, aku lemah di depanmu. Aku terbuai akan semua perlakuanmu, senyummu. Aku tak tau apa yang kurasa sebenarnya, yang jelas aku senang saat bersamamu.

Banyak orang bilang cinta ada untuk menyatukan perbedaan. Tapi kenyataan yang terjadi tidak sesederhana itu. Agama bukan hal yang sepele. Apalagi Tuhan. Mempertaruhkan Tuhan demi cinta bukan jalan terbaik.

Dan kita cuma bisa pasrah. Seperti katamu serahkan semua pada Penciptaku dan Penciptamu. Tuhan sudah menyiapkan rencana indah untukku, juga rencana indah lain nya untukmu.

Is it over? No!! Sampai pada akhirnya kamu selalu bilang sayang. Apa sih yang kamu cari dariku? Aku masih ingat kamu pernah bilang ingin mencari seseorang yang berani ‘membayar harga’, meninggalkan kedunawian dan berserah diri sepenuhnya kepada Tuhan. Tapi aku apa? Orang blangsak yang cuma bisa ngePHPin, cuma bisa bikin kamu sakit hati bahkan berkali-kali.

Dan setelah malam itu, sekarang kamu benar benar memutuskan untuk pergi, dari hidupku. Ya, kamu pasti tau aku sangat kehilangan kamu, kamu berarti, begitu berarti. Tapi aku tau, kamu tidak akan kembali. Dan mungkin memang seharusnya begitu. Kamu sudah terlalu tersakiti. Sudah hancur berantakan karenaku. Sesungguhnya mengetahui kamu sakit karena aku, itu lebih menyakitkan untukku.

Jika ini jalan yang terbaik, aku ikhlas Ya Allah. Walau peduli padamu seakan menjadi sesuatu yang salah. Walau chat ku hanya dibalas dengan kata ‘oh’. Walau aku hanya akan dapat jawaban jawaban sinis. Walau keadaan akan berubah total.

Maaf, atas semua perlakuanku. Terimakasih juga atas semuanya. Semua pelajaran berharganya, semua waktunya, semuanyaaa :D

Percayalah, suatu saat nanti kamu akan menemukan seseorang yang memang sudah digariskan untukmu. Dan kita, akan tetap bersama sebagai sahabat baik =))

Ya, perbedaan itu indah. Dan pasti ada cara untuk tetap bisa bersama, walau bukan cinta.

Meskipun kita menyebut Tuhan dengan nama yang berbeda, tapi semua diakhiri degan satu kata yang sama yaitu “AMIN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar